Otak Dan Hati



Di dalam tubuh manusia terdapat dua jenis organ dari sekian banyak organ yang mempunyai fungsi hampir sama yaitu otak dan hati.Fungsi yang dimaksud disini adalah fungsi yang kita gunakan dalam kehidupan sehari hari.Namun,hati dan otak adalah hal yang berbeda.

Apakah kalian pernah berfikir tentang itu?
Mungkin perbedaan ini agak rumit dan membingungkan karena keduanya sangat berlainan dan sulit untuk kita menangkap esensinya.

DIPISAHKAN
Kita coba memisahkan masing masing dari kedua pikiran ini,sehingga kita dapat memahami dengan mudah dimana letak perbedaannya.Kita akan memulai memisahkannya dari berbagai jenis.

1. PIKIRAN OTAK
Kita ubah kata dari PIKIRAN OTAK menjadi MENGOLAH OTAK sebagai istilah,yaitu dengan adanya otak,kita bisa mengatur dan mengkordinir sebagian besar gerak tubuh,perilaku dan fungsi tubuh homeostasis seperti detak jantung,tekanan darah,keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh.Bisa disebut otak manusia bertanggung jawab atas pengaturan seluruh badan dan pemikiran manusia.

PIKIRAN HATI
Dan PIKIRAN HATI menjadi MENGOLAH JIWA,yaitu perasaan yang mengkonvirmasi transfer informasi dari PEMIKIRAN OTAK untuk memilih dan membedakan hal positif dan hal negatif,hal mana yang ingin dilakukan dan hal mana yang tidak di inginkan.

2. SISTEM OTAK
Otak hanya bisa merasakan kejadian yang dapat kita lihat atau berbentuk fisik.Contohnya,tugas sekolah,tagihan hutang dan lain lain.

SISTEM HATI
Hati memiliki kemampuan merasakan dari sesuatu yang abstrak atau non fisik dan memiliki sifat sangat sensitif.Contohnya,rasa ingin bertanggungjawab,sedih,senang,bahagia,cinta dan lain lain.

3. SENSOR OTAK
Otak memiliki kemampuan reflek yang bisa menanggapi kejadian yang dialami dengan ide ide,juga berperan untuk melakukan inspirasi,imajinasi yang setiap orang dapat melakukannya secara langsung.

SENSOR HATI
Seperti SISTEM HATI diatas,hati dapat menangkap dan merekam getaran yang sangat lembut tetapi juga amat akurat,yang kita dapat dari TUHAN. Mungkin semua orang merasakan bahwa TUHAN ada didalam hatinya.Tapi hati bukanlah sebuah tempat,karena yang menciptakan tempat adalah TUHAN.Tapi mengapa TUHAN ada di hati? Hati adalah hati,yang bisa merasakan keberadaannya dan sulit untuk dijelaskan di tulisan ini.Mungkin anda dapat menggambarkan sendiri.

DISEDERHANAKAN
Segala sesuatu yang berasal dari otak adalah hasil penerimaan atau tertangkapnya berbagai getaran dari lingkungan panca indera melalui saraf yang tidak terjadi proses apapun dan masih bersifat vulgar.

Dan hati akan menerima transfer informasi dari otak untuk menggunakan kemampuannya memilih tindakan positif,negatif dan berbagai pertimbangan atau bisa disebut saringan,dengan melakukan pilihan mana yang perlu dan mana yang tidak perlu untuk diteruskan kembali ke otak guna tindak pelaksanaan lebih lanjut.

KESIMPULAN
Dari uraian di atas menunjukan perbedaan yang sangat jauh,dimana PIKIRAN HATI memberikan hasil yang lebih baik,lebih tepat,bijak,jernih bahkan lebih suci dari pada hasil PIKIRAN otak yang pada dasarnya masih vulgar dan bisa cenderung ke arah negatif atau keburukan.

“Cinta datang dari hati,nafsu datang dari otak”
“Tuhan menciptakan manusia dari hati,bukan dari otak”
“Hati bisa berbicara,otak tidak bisa berbicara”

Jangan terima informasi ini secara mentah,ada baiknya untuk anda melakukan remidi tentang pikiran ini. Selamat berfikir...

Sekalian gaess ,saya mau promo untuk yg minat dengan pakaian second/bekas.Silahkan kunjungi instagrqm kami  (secondstreet07)...terima kasih🙏🙏🙏😁🙂


Komentar